Jalan Lettu Karim Kadir Butuh Perbaikan

Senin, 12 Januari 2015 - 11:15 WIB
Jalan Lettu Karim Kadir Butuh Perbaikan
Jalan Lettu Karim Kadir Butuh Perbaikan
A A A
PALEMBANG - Kondisi Jalan Lettu Karim Kadir makin rusak. Warga berharap pemerintah memiliki solusi atas kerusakan jalan yang menjadi jalan poros bagi masyarakat di Kecamatan Gandus tersebut.

Wani, 34, warga Lorong KBU mengatakan, jalan itu semakin rusak akibat mobilitas kendaraan yang semakin tinggi. Jalan poros selalu dilalui kendaraan bertonase tinggi, misalnya mengangkat tanah, bahan bangunan dan pengangkut hasil karet dari perusahaan pengelolaan karet. Akibatnya, jalan semakin rusak dan membahayakan pengendara yang melintas. “Iya, sudah dua tahun lebih ini, jalannya makin rusak dan menyulitkan warga,”katanya, kemarin.

Ia mengatakan, kerusakan jalan mengakibatkan banyak pengendara yang harus berjalan pelan di lokasi jalan tersebut. Hal itu dikarenakan lubang-lubang jalan sudah semakin dalam dan menjadi genangan air. Bahkan, kerusakan jalan juga terjadi di bagian kanan dan kiri jalan. “Padahal, jalannya juga sempit. Jalannya semakin berlubang dan melebar,”tandasnya.

Sementara itu, Imran,29,warga Lorong Naga menambahkan, kerusakan jalan terjadi di sepanjang jalan. Jika sebelumnya kerusakan jalan berada di bagian depan jalan,sementara sekarang, kerusakan sudah hampir merata di bagian jalan tersebut. “Jalan rusaknya sudah makin banyak. Karena kendaraan juga yang melintas makin banyak dan berat sekarang,”katanya.

Menurutnya, semakin banyak aktivitas pembangunan di kawasan Gandus, termasuk pemanfaatan lahan galian C, mengakibatkan banyak kendaraan truk melintas dan membuat jalan menjadi kotor. Selain itu, jalan itu pun makin padat dilintasi kendaraan yang mengarah ke Kelurahan Air Batu, Kabupaten Banyuasin. “Sudah makin berkembang wilayah, makin banyak kenda raan lewat. Tapi sekarang, karena jalan penghubung di Banyuasin sudah bisa dilintasi, jalanan di Gandus yang makin rusak,”ungkapnya.

Selain jalanan yang rusak, pemilik warung makanan ini mengatakan, sepanjang jalan poros di Kecamatan Gandus itu kerap terjadi aksi kriminalitas. Apalagi, kondisi jalan sering gelap akibat lampu jalan yang sering mati atau rusak.

Dikonfirmasikan hal ini, Camat Gandus Ricky Fernandi mengatakan, sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut di beberapa titik. Perkembangan pembangunan Kecamatan Gandus juga berimbas pada kualitas jalannya. Apalagi, jalan poros di Kecamatan Gandus sudah berumur lebih dari lima tahunan.

“Memang makin rusak, sudah diusulkan untuk dibangun atau diperbaiki. Ada beberapa titik yang memang rusak berat dan rawan,”ungkapnya.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7672 seconds (0.1#10.140)