Anak dan Cucu Pengusaha Asal Wajo Jadi Korban AirAsia

Jum'at, 02 Januari 2015 - 13:39 WIB
Anak dan Cucu Pengusaha Asal Wajo Jadi Korban AirAsia
Anak dan Cucu Pengusaha Asal Wajo Jadi Korban AirAsia
A A A
SENGKANG - Anak pengusaha asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu korban pesawat AirAsia QZ8501.

Anak Bernard Josal alias Asiu, Shiane Josal bersama suaminya Hendra Theodoros dan kedua anaknya Winoyo Teodoros dan Reynaldhi Teodoros, tercatat sebagai penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bernard Josal alias Asiu merupakan berdomisili di Jalan Andi Oddang Sengkang, Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Baharuddin, Ketua RT 2 Lingkungan Padduppa, mengatakan, Bernard Josal alias Asiu bermukim dan membuka usaha bengkel dan penjualan onderdil kendaraan "Pelita Raya Motor". Menurutnya, keluarga ini dikenal baik oleh tetangga.

"Sudah sepekan rumahnya kosong," katanya.

Dia menceritakan, sebelumnya Asiu bersama keluarganya akan ke Singapura. Asiu terlebih dahulu sampai di sana sembari menunggu anak dan menantu serta cucunya.

"Namun nahas, dia mendapatkan kabar pesawat yang ditumpangi anaknya hilang kontak. Kita dan semua tetangga di sini turut berduka," kata Baharuddin, Jumat (2/1/2015).

Mery, tetangga Asiu, membenarkan anak serta menantu Asiu ikut menjadi korban. Dirinya turut berduka atas kejadian yang menimpa empat keluarga Asiu dan hanya bisa berharap agar jasadnya dapat segera ditemukan. "Kami berharap beliau segera ditemukan," katanya.

Kendati rumah pengusaha tersebut sudah sepekan dalam keadaan lengang, kabar bahwa putri Asiu tercatat sebagai penumpang AirAsia QZ8501 baru diketahui kemarin. Hal ini setelah salah seorang warga Wajo mengenali Asiu di TV.

"Saya melihat Asiu di TV saat berita AirAsia ditayangkan dan ternyata memang keluarganya akan berangkat ke Singapura," kata salah seorang warga, Edi.

Sementara itu, Pemkab Wajo mengaku siap menfasilitasi dan membantu apa yang menjadi kendala korban AirAsia asal Wajo tersebut.

"Memang Asiu tercatat sebagai warga Padduppa, karena saya pernah menjadi lurah di situ," kata Kabag Humas Pemkab Wajo Hasri As.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)