4 Jam Kembang Api Warnai Langit Bandung

Kamis, 01 Januari 2015 - 03:31 WIB
4 Jam Kembang Api Warnai Langit Bandung
4 Jam Kembang Api Warnai Langit Bandung
A A A
BANDUNG - Pesta kembang api mewarnai langit Kota Bandung saat malam pergantian tahun. Di Lapangan Gasibu misalnya, letusan kembang api sudah terdengar sejak pukul 21.00 WIB tanpa henti hingga lewat tengah malam.

Letusan kembang api pun makin meriah saat detik-detik menuju pergantian tahun. Riuh rendah tepuk tangan dan teriakan warga melihat semarak langit Bandung makin menambah meriah suasana.

Di Lapangan Gasibu sendiri, letusan kembang api terjadi hingga pukul 00.30 WIB tapa henti. Tapi setelah itu, masih ada letusan kembang api di beberapa titik di Kota Bandung hingga pukul 01.00 WIB. Praktis, selama empat jam kembang api membuat langit Bandung meriah, Kamis (1/1/2015).

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, kemeriahan yang ada di Kota Bandung tidak berlebihan. Kalaupun ada pesta kembang api, itu dilakukan atas inisiatif dan modal warga sendiri.

"Keramaian disini tidak berlebiha, tidak ada panggung, tidak ada biaya yang dikeluarkan pemerintah, tidak ada artis terkenal. Semuanya berlangsung natural saja," kata Aher.

Ditengah berbagai bencana yang terjadi di Indonesia, ia menilai kemeriahan yang ada di Kota Bandung biasa-biasa saja.

"Kalaupun masih ada petasan, kembang api, saya kira wajar karena ini menyambut tahun baru," ujar Aher.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9341 seconds (0.1#10.140)