Jenazah Korban AirAsia Dikumpulkan di RS Sultan Imanuddin

Rabu, 31 Desember 2014 - 14:31 WIB
Jenazah Korban AirAsia Dikumpulkan di RS Sultan Imanuddin
Jenazah Korban AirAsia Dikumpulkan di RS Sultan Imanuddin
A A A
PANGKALAN BUN - Semua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang telah ditemukan akan dibawa terlebih dahulu ke Pangkalan Bun, sebelum diberangkat ke Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

"Pengumpulan jenazah sementara akan dikumpulkan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah," kata Kabiddokes Polda Kalimantan Tengah AKBP Agung Widodo, Rabu (31/12/2014).

Ia juga menambahkan, di Pangkalan Bun ini jenazah akan dikumpulkan dan proses identifikasi data korban akan dilaksanakan di Surabaya.

"Post mortem itu sebenarnya di Surabaya, tapi di sini untuk pengumpulan jenazah. Setelah terkumpul di sini, kami kirim ke Surabaya dan kita identifikasi secara DVI (Disaster Victim Identification). Ante mortem (data dari keluarga) sudah diambil, post mortem nanti akan diambil dari jenazah," urainya.

Aparat yang bertugas untuk mengidentifikasi korban terdiri dari Polda Kalimantan Tengah sebanyak enam orang, Polda Kalimantan Barat dua orang, dan dari Jakarta ada dua orang. Total personel yang bersiaga sekitar enam orang, dan yang bekerja sekitar 10 orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)