Sukabangun II Sudah Mulus

Rabu, 31 Desember 2014 - 10:22 WIB
Sukabangun II Sudah Mulus
Sukabangun II Sudah Mulus
A A A
PALEMBANG - Bagi warga seputaran Kecamatan Sukarami dan Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) yang hendak menuju ke Kecamatan Sako dan sekitarnya dapat memanfaatkan jalan alternatif Jalan Sukabangun II.

Sebab, Jalan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami sampai menuju Jalan Ganda Subrata, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako atau tembus ke Jalan MP Mangkunegara, Kecamatan Kali doni sekarang sudah mulus alias tak ada lubang besar lagi. Cahyo,30,warga RT 12, Kelurahan Sukamaju ini mengatakan, Jalan Sukabangun II sudah diperbaiki beberapa minggu terakhir.

Perbaikan di lakukan di beberapa lokasi jalan yang mengalami kerusakan cukup berat. Mulai dari simpang tiga menuju kawasan TPA Suka winatan hingga jalan yang berada di samping kompleks pemakaman. “Iya, sekarang jalannya sudah mulus dan makin cepat jika melintas di sini,” ujarnya kepada KORAN SINDO PALEMBANG,kemarin.

Cahyo yang berprofesi sebagai guru ini mengatakan, sangat terbantu dengan telah mulusnya jalan tersebut. ”Warga, baik naik roda dua dan empat semakin nyaman melintas dan hanya membutuhkan waktu sekitar 12 menit kalau hendak menuju ke Simpang BLK wilayah Kecamatan Sako,” ujarnya.

Setiap orang, kata dia, yang hendak menuju wilayah Sako, IT II atau Kalidoni atau mau ke kawasan Kemuning Sekip, tak ada salahnya mengambil jalan alternatif Jalan Sukabangun II ini. ”Mungkin kalau selama ini orang dari Km 12 mau ke Sako, lewat mentas Jalan Talang Keramat Banyuasin. Kalau pagi di kawasan Jalan Kenten Sukamaju pasti macet, karena kendaraan warga mau keluar semua menuju arah Simpang Patal,” ujarnya.

Lebih baik, kata dia, lewat Jalan Sukabangun II saja, banyak pilihan menuju Sako atau Simpang Patal. ”Termasuk kendaraan dari arah Km 12 yang hendak ke Jalan Basuki Rach mat, yang selalu melintasi Pasar Km 5, jika pagi macetnya pasti panjang, tak ada salahnya juga lewat Jalan Sukabangun II,” tukasnya.

Mungkin, dulu, sambung dia, orang sudah trauma lewat Jalan Sukabangun II yang kondisinya rusak parah. ”Sekarang silakan coba melintas sudah mulus, walau masih ada sedikit lubang kecil, tapi jumlahnya sedikit,” ungkapnya. Dia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dinas terkaitnya dapat merawat atau meningkatkan aspal jalan itu, sehingga bertahan lama karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.

Di tempat terpisah, Camat Sukarami Putra Jaya mengatakan, perbaikan Jalan Sukabangun II sangat membantu masyarakat. Karena selama ini pun, kerusakan jalan sering dilaporkan dalam musyawarah tingkat kecamatan.

“Kerusakan jalan di Sukabangun II, pada beberapa tahun yang lalu, juga pernah mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)