Mc Mahon : Optimistis FUI Lolos ke Final

Senin, 29 Desember 2014 - 12:31 WIB
Mc Mahon : Optimistis FUI Lolos ke Final
Mc Mahon : Optimistis FUI Lolos ke Final
A A A
PALEMBANG - Legenda hidup gelandang Liverpool dan timnas Inggris, Steve McMahon, menyatakan, optimis Frenz United Indonesia (FUI) mampu lolos di final pada FRENZ U-18 Internasional Cup 2-4 Januari 2015 mendatang.

“Dengan potensi seluruh pemain dan beragam grafis latihan yang telah di uji coba kepada anakanak, saya rasa FUI bisa masuk ke semifinal dan lolos ke final,” kata Steve McMahon dalam sesi jumpa pers di hotel Aryaduta, kemarin

McMahhon yang menjabat Teknikal Advisor Frenz United menjelaskan, turut membina potensi anak-anak di Indonesia dalam sebuah kelompok kompetisi bersama pemain muda dari negara lain. “Selama dibina mereka harus berkompetisi dengan anakanak dari negara lain, seperti Malaysia dan Iran untuk bisa masuk line up. Jadi tidak ada persoalan untuk mereka menghadapi tim sekelas Liverpool,” jelasnya.

Menurut pemain era 90-an yang sempat merumput di Manchester City itu, dari paket turnamen sekelas Internasional tersebut, Indonesia bisa menciptakan pemain kelas dunia. Selain para pemain yang berpotensi bisa merajai kompetisi domestik di Indonesia, juga bisa berlaga di kompetisi level internasional lainnya.

“Dari kompetisi seperti ini, akan ada namanama dari Indonesia yang bakal menghiasi sepak bola dunia dalam dua atau tiga tahun ke depan. Anda akan melihat Wayne Rooney, Steven Gerrard, serta Paul Gascoigne, masa depan dari turnamen ini. Karena mereka juga memulai karier dari usia muda,”pungkasnya.

Turnamen level Internasional yang memperebutkan total hadiah 100.000 US$ itu, juga menghadirkan tim-tim papan atas dunia dan FUI sendiri berad di Grub A, bersama Liverpool FC, Guangzhou Evergrande, dan Feyenoord. Kemudian di Grub B, Chonburi FC, SC Interna cional, Kashima Antlers dan Valencia C.F.

Sementara di Grup C, PVF Vietnam, Besiktas, Gamba Osaka, FC Porto. Lalu Grup D, Frenz United Malaysia, Estudiantes, Tottenham Hotspur, dan timnas India U-17. Untuk grup C dan D bakal di mainkan di Selangor, Malaysia.

“Kita optimistis bisa masuk final. Apalagi tempat penyelengaraan semifinal dan final di Palembang,” kata CEO Frenz Uni ted Indonesia Ophan Lamara.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)