Natal Bawah Laut di Kepulauan Selayar‪

Jum'at, 26 Desember 2014 - 07:04 WIB
Natal Bawah Laut di Kepulauan Selayar‪
Natal Bawah Laut di Kepulauan Selayar‪
A A A
MAKASSAR - Peringatan Natal di Kepulauan Selayar tahun ini diwarnai dengan aksi menyelam di bawah laut oleh Polres Kepulauan Selayar, bersama Kodim 1415 Selayar, wartawan.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergi polisional proaktif antara Polri, TNI, Penyelam SIR, Tour Organizer Diving, dan para wartawan," ujar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP M Hidayat, Rabu (25/12/2014).

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan salah suatu terobosan kreatif pada pagelaran Operasi Lilin 2014, sebagai signal kepada para pelaku destruktif fishing, bahwa lautan tetap dalam penjagaan Polri dengan sinergi.

"Selamat Natal kepada umat Kristiani, khususnya kepada Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Leo Agung yang sedang merayakan Natal saat ini," terangnya.

Kegiatan menyelam dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Selayar, diikuti anggota Polri, dan prajurit TNI, beserta elemen masyarakat seperti nelayan, para penyelam, dan wartawan.

"Ini merupakan wujud komitmen kami untuk mewujudkan Kepulauan Selayar sebagai poros maritim Indonesia, untuk mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia," tegasnya.

Kegiatan ini juga sebagai wujud legitimasi terhadap tindakan gakkum Polres Kepulauan Selayar selama ini, berbagai berbagai elemen bangsa untuk membantu mendukung komitmen Polri dalam menjaga lautan di Kepulauan Selayar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)