Siap Goyang Pasar Medium SUV

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:01 WIB
Siap Goyang Pasar Medium SUV
Siap Goyang Pasar Medium SUV
A A A
PALEMBANG - All New Nissan X-Trail mulai mengaspal di Palembang dan dipastikan akan menggoyang segmen SUV medium secara umum.

Pasalnya, hingga kemarin PT Wahana Wirawan sudah mengantongi lebih dari 60 pemesanan untuk tiga variannya. Branch Manager Istana Nissan, Zeffry Sany mengatakan, kehadiran All New Nissan XTrail ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kehadiran model terkini yang lebih medium.

Seperti diketahui, Nissan X-Trail diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2001 dalam bentuk CBU Jepang. Dalam perjalanannya, Nis san X-Trail menjadi SUV yang paling diminati dan memiliki penggemar fanatik di kelasnya. Berbeda dengan varian terdahulu, generasi baru Nissan XTrail ini sudah mengalami perombakan signifikan dari desain eksterior dan interiornya. Ditambahkan pula dengan teknologi yang lebih canggih, seperti bagian belakang yang bisa dikontrol pengemudi.

“Kami menargetkan bisa men jual 15 unit per bulan. Kami yakin bisa karena saat ini 60 pesanan sudah diterima dan 21 unit sudah delivered,” ungkapnya di sela launching All New Nissan X-Trail di atrium mal PTC, kemarin. Tersedia tiga pilihan tipe, yakni 2000 manual matic, CVT, dan 2500 matic.

Pihaknya mencatatkan, tipe yang paling diminati yakni 2500 matic dengan dominasi 60% diikuti 2000 manual sebanyak 20%. Di akuinya, market share untuk SUV sebesar 30% untuk penjualan all type di Istana Nissan dengan kontribusi 5-7 unit per bulan. “Segmen yang kami sasar ini adalah kelas medium, seperti pengusaha muda. Harga banderol mulai Rp389 juta-438 juta sesuai tipe,” sebut Zeffry.

Di masa promo ini, terutama jelang akhir tahun ditawarkan cash back hingga Rp23 juta yang berlaku 14 Desember 2014. Un tuk 10 pemesan pertama dimasa launching 8 Desember 2014 diberikan vaucer Rp1 juta. Selain itu, diberikan pula tawaran DP mulai Rp28 juta untuk semua tipe, termasuk All New Nissan X-Trail dan Grand Livina X Gear.

Sementara untuk bunga ditetapkan mulai 4,48% dengan tenor sampai 7 tahun. “Target selama pameran di PTC ini terjual sebanyak 25 unit. Sampai sore ini (kemarin) sudah ada 8 unit yang dipesan,” tambah tim promosi, Ikram.

yulia savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4648 seconds (0.1#10.140)