Karyawan RS Ortopedi R Soeharso Segel Rumah Dinas Dirut

Jum'at, 05 Desember 2014 - 14:40 WIB
Karyawan RS Ortopedi R Soeharso Segel Rumah Dinas Dirut
Karyawan RS Ortopedi R Soeharso Segel Rumah Dinas Dirut
A A A
SOLO - Karyawan RS Ortopedi Prof Dr R Soeharso Surakarta kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut direktur utama (dirut) mengundurkan diri. Aksi ini diwarnai dengan penyegelan rumah dirut.

Aksi ini adalah lanjutan dari aksi sebelumnya pada Senin lalu. Dalam aksi Jumat (5/12/2014) siang, karyawan yang berjumlah sekitar 650 orang menyegel rumah dinas direktur utama rumah sakit milik Kementerian Kesehatan yang berada di dalam kompleks rumah sakit.

Para karyawan sudah hilang kesabaranya karena merasa diperlakukan tidak adil. Mereka menuntut Dirut RS Ortopedi Prof Dr R Soeharso, Agus Hadian Rahim diganti atau mengundurkan diri karena dianggap memotong gaji secara sepihak, memindahkan karyawan, dan menurunkan status karyawan tetap menjadi karyawan lepas.

Seusai berorasai mereka membubarkan diri. Namun, sejumlah pasien rumah sakit itu merasa terganggu. Sebab, pelayanan baru dilakukan setelah karyawan menggelar demonstrasi.

Sementara, Agus Hadian Rahim menyangkal pelayanan pasien terganggu. Agus menambahkan, pihaknya menurunkan status karyawan tetap menjadi karyawan lepas karena karyawan tersebut tidak sesuai standar yakni belum berpendidikan D3.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)