Sumsel Target Empat Emas

Kamis, 04 Desember 2014 - 11:07 WIB
Sumsel Target Empat Emas
Sumsel Target Empat Emas
A A A
PALEMBANG - Kontingan Sumsel menargetkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 Surabaya, pada 5 - 16 Desember mendatang.

Ketua Kontingen Sumsel Dhennie Zainal menegaskan, target empat emas tersebut dari cabang olahraga atletik, renang, anggar, dan pencak silat. “Dari 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, hanya satu cabor yang tidak kita ikuti, yakni cabor sepak bola. Kebetulan kita tidak lolos pra PON Re maja,” tegas Dhennie, saat pelepasan kontingen bersama Sekda Sumsel Mukti Sulaiman di Kantor Pemprov Sumsel, kemarin.

Sementara, Sekda Sumsel Mukti Sulaiman mengharapkan, meski target yang dipatok tidak terlalu tinggi, kontingen Sumsel harus keluar sebagai yang terbaik. Karena Mukti optimistis, pada cabang unggulan, kontingen Sumsel bisa mengejar perolehan medali. “Atlet dan ofisial wajib menjaga kesehatan, kekompakan untuk mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Pemprov sendiri, siap memberi penghargaan bagi atlet yang berprestasi dan berhasil mendulang emas. “Biasanya dapat piagam. Kalau ada atlet yang ingin melamar ke kepolisian, kita siap back up. Jangan dihilangkan piagam itu,” pungkasnya.

Andhiko Tungga Alam
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)