20.000 Lebih Pohon Ditanam

Selasa, 02 Desember 2014 - 11:34 WIB
20.000 Lebih Pohon Ditanam
20.000 Lebih Pohon Ditanam
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pertanian, Peri kanan, dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang melakukan gerakan menanam pohon melalui program pemerintah pusat 1 miliar pohon.

Kepala DP2K Kota Palebang Harrey Hadi menyatakan, pihaknya sudah memberikan 20.000 pohon untuk ditanam kepada masyarakat di Kota Palembang. Hal itu dapat merangsang masyarakat untuk cinta lingkungan dengan menanam pohon. “Target kita Kota Palembang minimal 30% merupakan kawasan hijau terbuka,” ungkap Harrey di sela acara Sosialisasi Penanaman Gerakan 1 Miliar Pohon di Gandus, kemarin.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga penandatanganan MoA antara Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dengan Lembaga Penelitian Unsri tentang Kegiatan Ka jian Budaya Tanaman, Pengembangan Teknologi, Pengolahan Hasil dan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pertanian. Selain itu dilakukan juga penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada masyarakat dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba di bidang pertanian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo me mimpin langsung penanaman pohon secara sim bolis. Beberapa jenis pohon buah ditanam di pekarangan Kantor Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan tersebut. Harnojoyo berharap, aktivitas menanam pohon ini akan menjadi tradisi bagi masyarakat Kota Palembang, karena pohon merupakan suatau hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

“Terlebih isu global warming yang melanda bumi saat ini, dengan menanam pohon setidaknya dapat mengurangi dampak global warming,” katanya.

Sierra Syailendra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9945 seconds (0.1#10.140)