Antrean SPBU di Purwakarta Capai 1 Kilometer

Senin, 17 November 2014 - 23:31 WIB
Antrean SPBU di Purwakarta Capai 1 Kilometer
Antrean SPBU di Purwakarta Capai 1 Kilometer
A A A
PURWAKARTA - Pasca Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ribuan warga Purwakarta langsung menyerbu SPBU. Akibatnya terjadi antrean panjang di sejumlah SPBU.

Dari pantauan di sejumlah SPBU di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, seluruh SPBU yang ada dipadati warga yang mengisi BBM.

Bahkan di SPBU Parapatan Comro Purwakarta terpantau kendaraan mengantre dengan cukup panjang hampir mencapai satu kilometer dan membuat jalan raya sekitar SPBU macet.

Warga yang datang ke SPBU meminta mengisi BBM full kepada petugas SPBU karena setelah pukul 00.00 WIB harga BBM resmi naik. Kenaikan BBM bersubsidi sebesar Rp2.000 per liter untuk jenis premium dan solar.

Salah seorang pengendara, Ridwan (30) mengaku sengaja mengisi BBM jelang kenaikan agar tidak terlalu terbebani dan merasakan mahalnya BBM besok.

Dia meluangkan waktu untuk ikut antre demi menjamin terpenuhinya kebutuhannya setelah BBM naik. “Paling tidak bisa mengirit sedikit uang, karena besok harganya naik," ungkapnya Senin (17/11/2014).

Sementara itu, setelah mengetahui BBM naik banyak penjual BBM eceran 2 tax yang menyerbu SPBU, mereka datang ke SPBU membawa jeriken.

Seperti yang terjadi di SPBU Jalan Raya Anjun Plered, Purwakarta. Tak sedikit warga yang membawa jeriken dengan alasan sebagai dijual bensin eceran. Namun sayang para penjual BBM eceran ini harus kecewa karena pengelola SPBU menolak mereka.

"Untuk yang bawa jeriken kami tidak layani. Maaf. Kalau ada petugas yang melayani maka kami akan tindak tegas," imbau pengelola SPBU melalui perngeras suara. Hingga berita ini diturunkan, antrean panjang masih jadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8544 seconds (0.1#10.140)