Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Diamankan

Rabu, 12 November 2014 - 21:06 WIB
Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Diamankan
Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Diamankan
A A A
MAKASSAR - Unjuk rasa mahasiswa menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh. Unjuk rasa dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian karena telah melewati batas waktu izin berunjuk rasa. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komando Sulsel diamankan.

Unjuk rasa ini digelar oleh gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar sejak Rabu (12/11/2014) sore. Massa yang menamakan diri Komando Sulsel menggelar aksi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, hingga Rabu malam.

Karena telah melewati batas waktu unjuk rasa dan mengganggu ketertiban lalu lintas, unjuk rasa tersebut dibubarkan paksa oleh polisi. Mahasiswa yang tidak terima dibubarkan, melakukan perlawanan sehingga terjadi ketegangan antara mahasiswa dan polisi.

Beberapa mahasiswa diseret dari jalan raya. Lebih dari 30 pengunjuk rasa diamankan ke mobil Dalmas dan digiring ke Polrestabes Makassar.

"Aksi mahasiswa tersebut sebelumnya telah diberikan batas waktu, namun mereka menyalahi aturan tersebut," kata Wakapolrestabes Makassar AKBP Toto Liesdianto.

Sebelumnya, mahasiswa menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM dengan tidur di tengah jalan. Hal tersebut dilakukan sebagai simbol matinya Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)