Pelantikan Jokowi, Relawan Semut Ireng Berangkat ke Jakarta

Minggu, 19 Oktober 2014 - 17:31 WIB
Pelantikan Jokowi, Relawan Semut Ireng Berangkat ke Jakarta
Pelantikan Jokowi, Relawan Semut Ireng Berangkat ke Jakarta
A A A
BANTUL - Sekitar 100 orang Relawan Semut Ireng berangkat ke Jakarta, Minggu (19/10/2014), untuk menyemarakkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Dengan menggunakan dua bus, relawan tersebut berangkat dari Lapangan Jogonalan, Kasihan.

Koordinator Lapangan Relawan Semut Ireng Agung Bondok mengatakan, 100-an orang relawan tersebut berasal dari berbagai golongan mulai dari perajin, petani, hingga ke mahasiswa. Mereka datang ke Jakarta karena inisiatif sendiri serta ada undangan dari relawan Jokowi yang berada di Ibu Kota. Mereka ke Jakarta untuk menyemarakkan dan menghormati pelantikan presiden yang menurut mereka berasal dari rakyat tersebut.

"Kami ingin turut merasakan kebahagiaan tersebut," katanya sebelum berangkat.

Agung menambahkan, seluruh biaya keberangkatan berasal dari kantong pribadi masing-masing, tanpa sumbangan dari manapun.

Para Relawan Semut Ireng menaruh harapan besar kepada presiden terpilih agar meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mengembalikan martabat bangsa. Karena, menurut mereka, terpilihnya Jokowi merupakan momentum nasional untuk membuat negara ini lebih maju. "Kami ingin lebih maju dan sejahtera," terangnya.

Para relawan ini akan bergabung dengan ribuan relawan lain yang konon juga datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan pelantikan Jokowi-JK. Mereka akan berada di Jakarta hingga Selasa pagi dan kemungkinan besar sampai di Bantul Selasa (21/10/2014) malam.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Bantul Aryunadi yang menyaksikan keberangkatan mereka mengatakan, partai tidak pernah meminta para relawan untuk datang ke Jakarta menyaksikan pelantikan presiden yang diusung PDIP dan sejumlah partai lain itu. "Ini murni inisiatif dari relawan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)