Listrik Padam, Sejumlah Wilayah Solo Gelap Gulita

Selasa, 30 September 2014 - 19:50 WIB
Listrik Padam, Sejumlah...
Listrik Padam, Sejumlah Wilayah Solo Gelap Gulita
A A A
SOLO - Pemadaman listrik terjadi di wilayah Solo Raya, Selasa (30/9/2014) malam. Pemadaman itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB saat beban pemakaian listrik dalam kondisi puncak.

Manajer Humas PLN Solo Suharmanto mengatakan, pemadaman listrik itu terjadi di sejumlah titik Kota Solo, seperti kawasan Slamet Riyadi, Kawasan Jenderal Sudirman, Manahan, dan Laweyan. Selain itu wilayah sekitar, seperti sebagian Sukoharjo, Kartasura, Sumberlawang, dan Sragen mengalami nasib yang sama.

Pihaknya menyebutkan pemadaman itu terjadi akibat adanya kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tambaklorok dan juga pembangkit yang ada di Kabupaten Rembang. "Dari keterangan yang kami dapatkan ada permasalahan di dua pembangkit itu," ucapnya, Selasa (30/9/2014) malam.

Ia menyebutkan hingga pukul 19.00 WIB, pihak PLN Kota Solo, masih mengupayakan untuk pengalihan beban ke pembangkit lain yang masih memadai. Namun, hal itu bakal memakan waktu yang lama karena pengalihan itu tidak bisa dilakukan secara bersamaan di seluruh wilayah yang terdampak pemadaman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8968 seconds (0.1#10.140)