Ingin Bayar Kuliah, Mahasiswa Curi Dompet dan HP Dosen

Kamis, 25 September 2014 - 22:08 WIB
Ingin Bayar Kuliah, Mahasiswa Curi Dompet dan HP Dosen
Ingin Bayar Kuliah, Mahasiswa Curi Dompet dan HP Dosen
A A A
MAKASSAR - Gara-gara mencuri dompet dan HP dosen, seorang mahasiswa berinisial M (24) diamankan Polsek Panakkukang. Dia kedapatan mencuri dompet dan BlackBerry di ruang dosen, Kamis (25/9/2014). Alasannya, ingin membayar uang kuliah.

Informasi yang diperoleh, M, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), berada di ruang dosen Fakultas Pertanian yang saat itu dalam kondisi sepi. Sebuah dompet dan BB yang tersimpan di dalam tas diambilnya. Saat itu, sang dosen bernama Asmidar berada beberapa meter dari tasnya. Nahas, sebelum jauh melangkah, pelaku kemudian diteriaki sehingga babak belur dihajar oleh mahasiswa lainnya,

Menurut M, aksi nekat itu dilakukannya lantaran tak memiliki uang untuk membayar uang kuliah. Pencurian itu baru pertama kali dilakukannya.

"Saya anak sopir taksi, Pak. Saya terdesak ingin bayar uang kuliah dan tidak bisa lagi meminta uang sama bapak. Teman-teman saya semua sudah selesai dan saya masih tinggal," kata M.

Sementara, Kapolsek Panakkukang Kompol Tri Hambodo mengatakan, pelaku dan korban sudah diambil keterangannya. Adapun barang bukti berupa dompet, handpone, serta motor Yamaha Soul GT DD 2612 VW milik pelaku juga sudah diamankan.

"Kita proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Untuk sementara kita masih tahan pelakunya," kata Tri Hambodo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)