Puluhan Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Minggu, 17 Agustus 2014 - 12:07 WIB
Puluhan Penyelam Kibarkan...
Puluhan Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut
A A A
TANJUNG BENOA - Membangkitkan rasa nasionalisme, puluhan penyelam mengibarkan bendera merah putih, di bawah laut, tepatnya di selam Batu Gede Tanjung Benoa, Badung.

Direktur Nusa Dua Reef Foundation Pariama Hutapae menjelaskan, pada hari kemerdekaan 17 Agustus ini, mengibarkan bendera di bawah laut merupakan rasa nasionalisme para penyelam terhadap negara Republik Indonesia.

Upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut tersebut sama halnya dengan didarat. "Pertama kami mengibarkan bendera merah putih, disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu satu persatu mencium bendera sangsaka merah putih," terangnya di Tanjung Benoa, Badung, Minggu (17/8/2014).

Kegiatan pengibaran bendera merah putih itu sudah beberapa kali dilakukan oleh Nusa Dua Reef Foundation, dari Taman Bagawan bersama para diving se Bali. "Kami mencintai laut dan kami mencintai tanah air ini," ungkapnya.

Dia berharap, pengibaran bendera merah putih tersebut mampu membangkitkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

"Semangat antusiasme para penyelam kali ini sangat luar biasa, awalnya target kami hanya ada 17 penyelam yang ikut mengibarkan bendera, tapi ada 36 penyelam yang ikut dalam acara ini," tutup Pariama.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)