Tabrakan Beruntun, Ibu dan Anak Tewas Tergilas Truk

Kamis, 07 Agustus 2014 - 15:32 WIB
Tabrakan Beruntun, Ibu...
Tabrakan Beruntun, Ibu dan Anak Tewas Tergilas Truk
A A A
TABANAN - Tabrakan beruntun melibatkan truk tangki dan dua sepeda motor dan dua mobil di Jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk masuk Kabupaten Tabanan, Bali mengakibatkan seorang ibu dan anaknya tewas seketika di lokasi, siang tadi.

Selain menyebabkan dua orang tewas, satu pengendara sepeda motor lainnya mengalami luka parah, dalam kecelakaan yang terjadi Kamis siang (7/8/2014) ini.

Korban tewas diketahui bernama Siti Fatimah (31) dan anaknya Alfatul Manan (8) tinggal di Sembung Meranggi, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono menyatakan, tabrakan maut terjadi sekira pukul 10.00 Wita, saat truk tangki yang mengangkut oli bernopol L8280 UN disopiri Arif Sugiarto (47) datang dari Surabaya menuju arah Denpasar.

"Memasuki turunan di Lumajang diduga rem blong langsung menabrak sepeda motor Honda Beat dari arah Denpasar atau berlawanan yang dikendarai korban," papar Dekananto saat dihubungi lewat ponselnya.

Sopir truk yang asal Bojonegoro, Jawa Timur itu, berusaha banting ke kanan akhirnya juga menabrak dua kendaraan lainnya yakni mobil Pick Up yang mengangkut bebek P8980 VP dan Daihatsu Grand Max DK 9642 KL.

Tidak hanya itu, truk yang kehilangan kendali langsung menabrak pengendara motor Honda Tiger hitam yang dikendarai Haris (57) asal Pemogan, Denpasar yang mengalami cidera kepala dan patah tulang.

Sebelum kejadian, truk tersebut makan di warung tak jauh dari lokasi dan kernetnya tidak mengecek rem dan baru menyadari rem blong ketika melaju di turunan.

Atas tabrakan beruntun yang menelan dua korban tewas itu, Kapolres melakukan penyelidikan dan memastikan apakah benar truk mengalami rem blong atau karena memang hendak menyalip.

"Kami akan mintakan keterangan saksi ahli, kalaupun rem blong akan dipastikan apakah sebelumnya telah dicek di bengkel," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)