Aher Menduga Pemberitaan ISIS untuk Alihkan Konflik Gaza

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:40 WIB
Aher Menduga Pemberitaan ISIS untuk Alihkan Konflik Gaza
Aher Menduga Pemberitaan ISIS untuk Alihkan Konflik Gaza
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menduga maraknya pemberitaan mengenai Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) adalah pengalihan isu dari pemberitaan soal Gaza.

"Dalam konteks kekinian, kita menduga-duga jangan-jangan ini dimunculkan untuk sengaja mengalihkan pemberitaan Gaza. Gaza yang dibantai zionis, kan begitu, itu mungkin analisanya," ujar pria yang akrab disapa Aher itu, di Hotel Lingga, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/8/2014).

Menurutnya, gerakan ISIS berkembang dengan sangat cepat. Padahal, menurutnya untuk membuat suatu organisasi menjadi besar tidak mudah. "Tapi kan kita melihat dan menganalisa ini kok ada gerakan baru cepat sekali berkembangnya. Jangan-jangan ini gerakan orang yang anti-Islam, anti-agama. Boleh dong menganalisa begitu," jelasnya.

Ia pun menduga ISIS dibuat oleh pihak yang ingin merusak Islam. Pihak itu menjadi beking agar ISIS berkembang makin besar. Dalam konteks agama, ISIS menurutnya jelas salah. Sebab mereka merusak berbagai fasilitas, berbuat onar, bahkan menimbulkan ketakutan. Hal itu jelas tidak diajarkan dalam agama.

"Dengan demikian sebagaimana di nasional menyatakan menolak kehadiran ISIS, di Jawa Barat pun seperti itu," tegas Aher.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)