Kapal Terbakar, Asap Membumbung hingga Jalan Tol Bali

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:17 WIB
Kapal Terbakar, Asap Membumbung hingga Jalan Tol Bali
Kapal Terbakar, Asap Membumbung hingga Jalan Tol Bali
A A A
DENPASAR - Terbakarnya enam kapal penangkap ikan di sekitar Pelabuhan Benoa, Denpasar menimbulkan asap yang membumbung tinggi hingga melewati Jalan Tol Bali Mandara yang membelah perairan Teluk Benoa.

Insiden kapal terbakar itu sempat menimbulkan kekhawatiran lantaran tak sedikit warga yang berhenti di jalan tol atau memperlambat kendaraan untuk melihat dari kejauhan. "Kami usai ke lokasi, memang apinya cukup besar dan asapnya hitam pekat membumbung sampai jalan tol," jelas Kepala Humas PT Jasamarga Bali Tol Drajat Hari Suseno saat dihubungi, Rabu (6/8/2014).

Pihaknya langsung mengambil langkah antisipasi agar tidak sampai mengganggu aktivitas di jalan tol, dengan meminta pengguna kendaraan roda dua atau lebih untuk meneruskan perjalanan dan tidak berhenti di jalan tol.

Drajat menambahkan, secara umum, insiden tersebut tidak sampai mengganggu secara langsung kegiatan di jalan tol, meskipun asap hitam sampai melewati jalan tol pertama di atas perairan Bali itu. "Arus kendaraan tetap lancar, sejauh ini tidak ada gangguan," sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo yang terjun ke lokasi memantau proses evakuasi ABK dan pemadaman mengatakan hingga pukul 14.00 WITA, api belum berhasil dijinakkan.

Enam kapal ikan milik TKF terbakar habis, tidak ada barang yang bisa terselamatkan. "Asapnya hitam masih terlihat jelas dari kejauhan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8889 seconds (0.1#10.140)