Ridwan Kamil: Sikat Habis ISIS

Selasa, 05 Agustus 2014 - 16:49 WIB
Ridwan Kamil: Sikat Habis ISIS
Ridwan Kamil: Sikat Habis ISIS
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengaku belum melihat tanda-tanda keberadaan jaringan organisasi radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Bandung. Namun, dia meminta agar ISIS disikat habis.

"Saya sudah rapat dengan Muspida. Sampai sekarang belum kelihatan (ada ISIS) d‎an mudah-mudahan tidak ada," tutur RK, Selasa (5/8/2014).

Pihaknya juga meminta seluruh elemen masyarakat dan aparat berwenang bisa terus melakukan pemantauan dan melaporkan segala bentuk kecurigaan mengenai jaringan ISIS di Kota Bandung. RK menilai, ‎ISIS adalah kelompok radikal yang harus dijauhkan dari masyarakat. Selain itu, kelompok tersebut juga dianggap tidak relevan lantaran organisasi tersebut mengurusi Irak dan Suriah.

"Sebenarnya nggak relevan, itu mah urusan rumah tangga orang lain Syria (Suriah) dan Irak. Naha kudu urang nu riweuh (kenapa kita yang ribet)," ucapnya.

Untuk itu, RK berharap dengan edukasi dan pendidikan sejak dini bisa menghindarkan warga Kota Bandung yang telah kondusif dari paham-paham radikalisme seperti ISIS. "Pokoknya sikat habis (ISIS). Tidak boleh (ada)," tegas RK.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)