Soal ISIS, Ini Permintaan Aher kepada Warga Jabar

Selasa, 05 Agustus 2014 - 13:36 WIB
Soal ISIS, Ini Permintaan...
Soal ISIS, Ini Permintaan Aher kepada Warga Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meminta seluruh masyarakat di Jawa Barat menolak kehadiran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ia pun meminta masyarakat segera melaporkan jika menemukan adanya gerakan atau sesuatu yang berbau ISIS.

"Saya minta masyarakat menolak (ISIS). Deteksi dini kepada masyarakat, segera laporkan ke pihak berwajib," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/8/2014).

Tak hanya ISIS, Aher meminta masyarakat melaporkan jika menemukan hal berbau menyesatkan. Itu demi mencegah adanya paham tertentu yang akan merusak tatanan masyarakat. Aher sendiri mengaku belum menerima laporan dari masyarakat soal adanya gerakan atau kelompok ISIS di Jawa Barat. "Belum ada laporan. Mungkin ke Polda Jawa Barat atau intelijen sudah ada laporan. Kalau ke saya belum," ungkapnya.

Disinggung pandangannya soal ISIS, ia belum berani menyimpulkan apakah itu merupakan gerakan teroris atau bukan. Tapi yang jelas tindakan kekerasan akan diperanginya. "Siapa pun atas alasan apa pun melakukan kekerasan, saya melarang," tandas Aher.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)