Kasus Pembunuhan Rudianto, Polisi Fokus Cari Barang Bukti

Senin, 04 Agustus 2014 - 17:41 WIB
Kasus Pembunuhan Rudianto, Polisi Fokus Cari Barang Bukti
Kasus Pembunuhan Rudianto, Polisi Fokus Cari Barang Bukti
A A A
BANDUNG - Setelah berhasil mengamankan R (23) sebagai pelaku pembunuhan dan pembakaran terhadap Rudianto, pihak kepolisian kini tengah memfokuskan kepada pencarian barang bukti kejahatan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, mengatakan, Senin (4/8/2014) siang pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti, seperti batu yang digunakan pelaku untuk memukul korban. Batu yang berukuran seukuran kepalan pria dewasa itu ditemukan di pinggir jalan di kawasan Babakan Siliwangi atau berjarak sekitar 1,5 km dari tempat kos korban.

Selain itu, pihaknya juga berhasil menemukan identitas, dompet, dan pakaian di Jalan LL RE Martadinata (Riau) atau di depan RS Jiwa yang kini lebih dikenal dengan nama Graha Atma. "Sejauh ini R kooperatif dan mau menunjukkan di mana barang bukti itu dia buang," jelas Nugroho.

Sejauh ini, lanjut Nugroho, motif R melakukan pembunuhan lantaran korban enggan diajak hubungan intim karena kecapekan. "Kita masih melakukan pengembangan mengenai kasus ini. Nanti perkembangannya akan disampaikan kembali," ucapnya.

Saat ini R telah ditahan di Rutan Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan lanjutan dan pengembangan.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian akhirnya berhasil memecahkan misteri tewasnya Rudianto (23), pria yang ditemukan tewas terpanggang, di kamar kosnya, Jalan Rancabentang II, No1, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Sabtu 2 Agustus 2014.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, dari hasil serangkaian penyelidikan terungkap jika korban tidak bunuh diri, melainkan dibunuh. "Dari hasil penyelidikan, kami berhasil tangkap satu tersangka seorang laki-laki berinisial R (23)," jelas Mashudi, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (4/8/2014).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7894 seconds (0.1#10.140)