Keluarga Korban Malaysia Airlines MH17 Akan ke Ukraina

Sabtu, 19 Juli 2014 - 20:44 WIB
Keluarga Korban Malaysia Airlines MH17 Akan ke Ukraina
Keluarga Korban Malaysia Airlines MH17 Akan ke Ukraina
A A A
DENPASAR - Keluarga korban Malaysia Airlines MH17 Ketut Wiartini (33) mengaku siap berangkat ke Ukraina untuk melakukan tes DNA. Markus, juru bicara keluarga korban menyatakan, pihak Menteri Luar Negeri telah menghubungi keluarga korban.

"Mereka menyatakan akan meminta salah satu dari keluarga untuk ke Ukraina. Kami siap diajak kesana untuk tes DNA," ujarnya, saat dihubungi via telepon, oleh Sindonews, Sabtu (19/7/2014).

Dia melanjutkan, pihak kementerian sudah meminta nama lengkap dan nomer KTP untuk dibuatkan paspor untuk pergi ke Ukraina. "Kakaknya yang akan berangkat ke sana, sebab ibunya sudah tua," jelasnya.

Markus menambahkan, saat ini pihak keluarga tengah menunggu kabar dari pihak Kemenlu, dan suasa hati keluarga sudah membaik.

"Suasana rumah keluarga korban saat ini sudah membaik, tidak seperti kemarin. Meskipun semuanya syok dan berduka, tapi mereka sudah bisa diajak bicara," terangnya.

Dia menambahkan, Ketut Wartini anak ke empat dari tujuh bersaudara. Korban memiliki satu putri, dan suaminya, warga Belanda.

"Pihak kementerian semalam bilang biaya ke Ukraina ditanggung semuanya oleh negara, tapi hingga saat ini belum ada kabar lagi. Saat ini kami masih menunggu," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8933 seconds (0.1#10.140)