KMP Gelis Rauh Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat

Jum'at, 18 Juli 2014 - 11:23 WIB
KMP Gelis Rauh Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat
KMP Gelis Rauh Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat
A A A
KARANGASEM - Insiden terbakarnya KMP Gelis Rauh saat berlayar menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Semua penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat," ujar Fathurrahan anggota Tim SAR Karangasem, kepada wartawan, Jumat (18/7/2014).

Ditambahkan dia, ada sekitar 73 penumpang yang berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Padangbai, Karangasem, untuk penanganan selanjutnya. Satu penumpang lainnya, dievakuasi ke Lembar, NTB.

"Mereka dievakuasi dengan beberapa kapal Feri dan kapal cepat lainnya yang dikirim ke lokasi, sejak terbakar hingga pagi tadi. Para penumpang mengalami syok," terangnya.

Seperti diberitakan, peristiwa terbakarnya kapal penumpang terjadi pukul 21.30 WITA, pada Kamis 17 Juli 2014 malam. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait penyebab terbakarnya kapal di Selat Bali itu.

Informasi yang terhimpun, kapal nahas berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, pukul 20.40 WITA. Kapal membawa 53 orang penumpang dan 20 awak kapal.

Selain itu, kapal yang dinahkodai Rimba Irawan ini juga mengangkut 13 truk besar, truk sedang, atau bus sedang sebanyak delapan unit, serta kendaraan kecil lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)