Komunitas Musik di Wajo Kumpulkan Dana untuk Palestina

Selasa, 15 Juli 2014 - 15:34 WIB
Komunitas Musik di Wajo Kumpulkan Dana untuk Palestina
Komunitas Musik di Wajo Kumpulkan Dana untuk Palestina
A A A
SENGKANG - Wajo Musik Society (WMS) bekerja sama dengan Tim SAR Puangrimaggalatung Sengkang, melakukan acara pengumpulan dana untuk Palestina. Hingga hari ini, dana yang terkumpul dan akan disumbangkan sudah mencapai Rp3.117.900.

"Acara ini akan kami laksanakan selama satu minggu dan bertempat di Lapangan Merdeka Sengkang, sehabis ashar tiap harinya," kata pencetus ide pengumpulan dana, Ahmad Marsyam kepada KORAN SINDO, Selasa (15/7/2014).

Dia mengatakan, ide tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas sesama muslim di Gaza, Palestina. "Ini juga membuktikan bahwa komunitas anak muda yang ada di Wajo, mampu berpartisipasi positif," katanya.

Dia mengatakan, komunitas musik tersebut melakukan penarikan sumbangan ke pengguna jalan dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa datang langsung ke Lapangan Merdeka. "Aksi sosial ini masih akan kami lanjutkan hingga Sabtu malam mendatang. Kemudian donasi masyarakat tersebut akan kami salurkan melalui Palang Merah Indonesia Donasi Kemanusiaan Gaza-Palestina," katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Andi Pajung, mengatakan aksi yang dilakukan oleh komunitas pemuda yang ada di Wajo tersebut patut dicontoh oleh komunitas lain. "Bukan hanya sesama komunitas pemuda, tapi pemerintah pun harus mencontoh hal positif seperti ini," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)