Aher dan Ridwan Kamil Kutuk Israel

Minggu, 13 Juli 2014 - 21:23 WIB
Aher dan Ridwan Kamil...
Aher dan Ridwan Kamil Kutuk Israel
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ikut serta dalam aksi long march yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/7/2014).

Ia menilai apa yang dilakukan Israel dengan membombardir Palestina adalah perbuatan biadab. Ia pun mengutuk apa yang dilakukan Israel. "Mewakili bangsa Indonesia, mengutuk sekerasnya kebiadaban Israel," kata Aher.

Menurutnya, adalah sebuah kewajiban bagi umat Islam untuk menghentikan penghancuran yang dilakukan Israel. Ia pun mengajak semua pihak, terutama umat muslim, untuk mendoakan agar kekejaman Israel segera dihentikan. "Mari kita kumandangkan lewat doa kepada Allah SWT agar menurunkan bala bantuannya untuk menghancurkan Israel," tegas Aher.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, juga ikut serta dalam aksi itu. Ia pun sempat berorasi mengutuk kekejaman Israel. "Bangsa Palestina adalah bangsa yang besar, dalam sejarahnya dihancurkan perlahan oleh Israel. Kita harus turun tangan membantu mereka," ajaknya.

Pria yang akrab disapa RK itu pun menyebut bahwa Palestina memiliki hak untuk merdeka dan tidak terus diserang Israel. Hak Palestina pun harus disuarakan berbagai pihak. Ia menilai, apa yang terjadi di Palestina adalah masalah kemanusiaan. Di dalamnya bukan lagi semata-mata persoalan agama.

Seusai berorasi, RK sempat memimpin massa untuk mendoakan adalah tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir.

Aksi yang diikuti ribuan warga se-Bandung Raya yang tergabung dalam Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat ini digelar Minggu sore, dari Masjid Pusdai ke sejumlah jalan di Kota Bandung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0480 seconds (0.1#10.140)