Waspadalah, Jam Kriminal Saat Ramadan Berubah

Senin, 07 Juli 2014 - 09:18 WIB
Waspadalah, Jam Kriminal...
Waspadalah, Jam Kriminal Saat Ramadan Berubah
A A A
BANDUNG - Dari hasil evaluasi satu minggu Ramadan, pihak kepolisian telah memetakan jika jam rawan kriminal di Kota Bandung telah berubah. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menjelaskan, sebelum memasuki Ramadan, jam rawan kriminal terjadi pada malam hingga dini hari.

“Tapi dari hasil analisis dan evaluasi (Anev) kita, jam rawan di Kota Bandung berubah dari sebelum buka puasa sampai malam atau pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB,” jelasnya kepada wartawan, Senin (7/7/2014).

Dari hasil Anev tersebut pihaknya telah mengistruksikan kepada seluruh Polsekta sejajaran Polrestabes untuk meningkatkan keamanan di setiap wilayahnya masing-masing.

Hal itu dirasa perlu demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan para pelancong yang biasa akan memadati Kota Bandung disaat hari libur dan menjelang lebaran.

“Kita akan menempatkan anggota untuk berpatroli setiap 15 menit di beberapa titik rawan kriminalitas. Dan meski jam kriminal berubah kita akan tetap lakukan patroli sepanjang malam,” ujarnya.

Selain itu, Mashudi pun memastikan, pihaknya akan menempatkan satu mobil patroli di setiap satu kelurahan. Bahkan sesekali, pihaknya akan melakukan sidak untuk mengecek kesiapan anggota di lapangan.

“Semua itu kami lakukan demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Dan kami pun sangat berharap peran serta dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)