Bupati Maros Sumbangkan Setahun Gajinya

Jum'at, 04 Juli 2014 - 22:21 WIB
Bupati Maros Sumbangkan Setahun Gajinya
Bupati Maros Sumbangkan Setahun Gajinya
A A A
MAROS - Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali menyumbangkan gajinya selama satu tahun kepada Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (BAZIS).

Penyerahan gaji ini digelar usai salat Jumat di Masjid Al Markaz Maros, Jumat (4/7/2014). Jumlah gaji yang diserahkan Hatta sebesar Rp75 juta atau gaji dari bulan Agustus 2013 sampai Juli 2014.

Selain menyerahkan gajinya selama setahun, Hatta juga menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp25 juta sehingga total sumbangan yang diserahkan sebesar Rp100 juta.

"Ini adalah komitmen saya sejak belum menjadi Bupati yakni menyumbangkan setahun gaji saya pada kaum dhuafa dan anak yatim. Uang ini saya titipkan kepada yang berhak," ujar Hatta usai penyerahan, Jumat (4/7/2014).

Hatta menyebut, alasan diberitahukannya sumbangan ini bukan bermaksud riya tapi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat karena menyumbangkan gaji adalah salah satu janjinya sebelum menjadi Bupati sehingga masyarakat perlu tahu bahwa janji telah ditunaikan.

Dalam kesempatan tersebut pula, Hatta memaparkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam satu tahun terakhir. Apalagi, Jumat 4 Juli Maros merayakan hari lahirnya yang ke-55.

"Alhamdulillah, tahun ini berbagai pencapaian sudah diraih pemerintah dan masyarakat, tentu kita harus senantiasa bersyukur dan terus berbenah agar Maros kedepan semakin baik dan maju," pungkas Hatta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0841 seconds (0.1#10.140)