Ini Hasil Pemeriksaan Jasad Anak dan Pembantu Perwira TNI

Senin, 23 Juni 2014 - 11:37 WIB
Ini Hasil Pemeriksaan...
Ini Hasil Pemeriksaan Jasad Anak dan Pembantu Perwira TNI
A A A
BANDUNG - Praja dan Aura, anak perwira TNI Letkol (Inf) R Rudi Martiandi, ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Gudang Utara, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/6/2014). Acim, pembantu di lokasi, juga ditemukan tewas dengan kondisi tergantung pada seutas tali.

Untuk memastikan penyebab meninggalnya korban, ketiga korban kemarin dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diautopsi. Tapi, pihak keluarga menolak sehingga jasad Aura dan Praja tidak diautopsi. Meski begitu, jasad Acim diautopsi.

Kepala RS Sartika Asih Kombes Pol Hisbulloh Huda mengatakan, pihaknya memang tidak mengautopsi jasad Praja dan Aura. Tapi, pihaknya sempat melakukan pemeriksaan luar pada kakak-adik tersebut.

Ia membenarkan di tubuh Praja ditemukan beberapa luka bekas kekerasan. "Yang laki-laki ada luka bekas kekerasan pada bagian leher dan kepala," ujar Hisbulloh saat dihubungi melalui teleponnya, Senin (23/6/2014).

Kondisi berbeda dialami Aura. Ia diduga dibekap oleh pelaku hingga meregang nyawa. Sementara secara detail, ia mengaku belum mengetahui persis hasil pemeriksaan pada keduanya.

Disinggung soal jasad Acim yang diautopsi, Hisbulloh, dokter menemukan ada bekas jeratan pada lehernya. "Iya, ada bekas jeratan," ungkapnya.

Tapi belum diketahui apakah Acim tewas digantung atau gantung diri dalam peristiwa itu. Sebab saat ditemukan, Acim sudah tergantung pada seutas tali di bagian tangga yang ada di dalam rumah. Kasus itu hingga kini masih ditangani Polrestabes Bandung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8268 seconds (0.1#10.140)