Terminal Cicaheum Siapkan 268 Bus Angkutan Lebaran

Rabu, 11 Juni 2014 - 13:52 WIB
Terminal Cicaheum Siapkan 268 Bus Angkutan Lebaran
Terminal Cicaheum Siapkan 268 Bus Angkutan Lebaran
A A A
BANDUNG - Terminal Cicaheum, di Kota Bandung menyiapkan 268 unit bus untuk menghadapi masa angkutan Lebaran tahun ini. Itu merupakan jumlah armada yang ada ditambah dengan armada cadangan.

"Kita di Terminal Cicaheum mengoptimalkankan armada-armada yang ada untuk menyambut arus mudik dan balik nanti," kata Kepala Terminal Cicaheum Abdul Haris, kepada wartawan, Rabu (11/6/2014).

Dari 268 unit bus, 148 di antaranya diperuntukkan untuk jurusan antar kota dalam provinsi (AKDP). Sedangkan 100 bus lainnya untuk jurusan antar kota antar provinsi (AKAP).

Sementara sisanya adalah bus Damri yang diperuntukkan untuk menambah kekurangan di lapangan. "Kita sudah berkoordinasi dengan Damri sebagai pendukung untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Total ada 20 bus Damri yang disiapkan," tandasnya.

Segala persiapan terkait pun akan dilakukan, mulai dari sopir, tenaga kesehatan, dan lain-lain. Sehingga, pelaksanaan arus mudik dan balik dari Terminal Cicaheum diharapkan berjalan lancar.

Terminal Cicaheum sendiri diperuntukkan untuk bus jurusan ke bagian timur Jawa Barat atau Jawa. Sementara untuk jurusan ke arah barat, penumpang harus menggunakan bus dari Terminal Leuwipanjang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)