Bule Inggris Jadi Korban Pembunuh Sadis di Bali

Sabtu, 24 Mei 2014 - 16:53 WIB
Bule Inggris Jadi Korban Pembunuh Sadis di Bali
Bule Inggris Jadi Korban Pembunuh Sadis di Bali
A A A
GIANYAR - Kapolda Bali Irjen Pol Benny AJ Mokalu memastikan warga negara asing asal Ingggris Anne Marie Kathryn Drozdz (40) yang ditemukan tewas di Vila Desa Junjungan, Ubud, Gianyar, Bali, merupakan korban pembunuhan.

"Kami akan ungkap kasus ini, karena ini kasus pembunuhan," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, didampingi Direktur Reserse Umum Kombes Refi Pribadi, Sabtu (24/5/2014).

Ditambahkan dia, hal itu diperkuat dengan olah tempat kejadian perkara, dan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, tempat korban ditemukan tergeletak bersimbah darah di kamar vila yang bercat warna hijau muda.

Kapolda yakin jika Anne korban pembunuhan karena dari hasil olah TKP, ada tanda-tanda kekerasan di sekitar lokasi. Petugas menemukan adanya bercak darah di lantai, ada tali dan sebagainya yang terkait dengan aksi tersebut.

Hanya saja, bagaimana modus dan motif pembunuhan yang terjadi, pada Kamis 22 Mei 2014, sekira pukul 16.00 WITA, masih di dalami petugas. Pasalnya, tersangka Hambali saat ini masih di Jakarta dan dalam proses digiring ke Bali.

"Kami belum mengambil keterangan pelaku, semua bukti-bukti yang didapat dan hasil identifikasi dikumpulkan. Mudah-mudahan setelah tersangka ke sini dan diperiksa, akan terungkap motif dan apa sebenarnya yang terjadi," imbuh mantan Kapolda Bengkulu itu.

Dugaan adanya tindak kekerasan dan motif perampokan, menguat lantaran korban yang menyewa vila sejak bulan Mei hingga 2 Juni itu, mengalami berbagai luka lebam dan ada bekas jeratan di leher. "Handphone, uang Rp20 juta dan sepeda motor yang disewa hilang dibawa pelaku," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Anne Marie Kathryn Drozdz (40) ditemukan tewas bersimbah darah di lantai kamarnya pada Kamis 22 Mei 2014, sekira pukul 16.10 WITA, oleh saksi yang juga rekan korban saat hendak masuk ke vila.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)