Kronologi Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang

Jum'at, 23 Mei 2014 - 13:45 WIB
Kronologi Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang
Kronologi Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang
A A A
CIMAHI - Tabrakan terjadi antara bus angkutan umum Gapuraning Rahayu jurusan Wangon-Jakarta dengan truk di KM 101 Tol Cipularang, Jumat (23/5/2014) dini hari. Ini kronologi lengkap versi polisi.

Kanitlakalantas Polres Cimahi Iptu Asep Ratman mengatakan, bus Gapurangin Rahayu dengan nopol Z 7762 TC yang dikemudikan Tarim Subandi (45) dan kernetnya Eri Widodo (21) melintas di lokasi dari arah Bandung menuju Jakarta.

"Saat melintas di TKP, bus menabrak bagian belakang truk. Kondisi bus sendiri tanpa penumpang," ujar Asep saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Jumat (23/5/2014).

Tidak diketahui nopol dari truk yang ditabrak dari arah belakang tersebut. Seusai tabrakan, sopir melarikan truknya ke arah Jakarta.

Sopir dan kernet bus pun mengalami luka parah. Keduanya dibawa ke RS Thamrin, Purwakarta untuk mendapat pertolongan oleh petugas PJR. "Tapi sopir busnya meninggal saat dalam perawatan (di rumah sakit)," ungkap Asep. Sementara sang kernet yang mengalami luka berat, hingga kini masih dirawat intensif.

Asep menambahkan, tabrakan itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Tapi polisi baru mendapatkan laporan sekira pukul 04.00 WIB. Polisi pun sudah melakukan pengecekan di lokasi. Kasus itu kini ditangani Polres Cimahi.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang didapat Sindonews.com, korban tewas sopir Bus Gapuraning Rahayu No Pol Z 7762 TC, Tarim Subandi (41), warga Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sedangkan korban luka berat dengan kondisi kaki kiri nyaris putus adalah Eri Widodo (21) warga Lumbir, Banyumas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2438 seconds (0.1#10.140)