Ajaib, tukang becak selamat terserempet kereta api

Selasa, 22 April 2014 - 21:43 WIB
Ajaib, tukang becak selamat terserempet kereta api
Ajaib, tukang becak selamat terserempet kereta api
A A A
Sindonews.com - Kalau takdir belum menghendaki, seberat apapun musibah yang dialami takkan berujung pada kematian. Ini pula yang dialami dua orang pengayuh dan penumpang becak yang terserempet kereta api (KA) Mutiara Timur.

Kedua korban yang bernasib mujur ini yakni Suryono (pengayuh becak) dan Khuloi. Keduanya tertabrak KA jurusan Surabaya-Banyuwangi di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan. Suryono mengalami luka di bagian kepala, sedangkan penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat becak yang ditumpanginya.

Menurut keterangan Sayuti, warga setempat, kecelakaan ini bermula saat Suryono, warga Kelurahan Blandongan, yang membawa penumpangnya hendak melintasi rel dari jalan raya menuju perkampungan. Ia tidak menyadari jika pada saat bersamaan, melaju KA dengan kecepatan tinggi.

Keduanya baru menyadari akan bahaya yang mengancam setelah laju KA semakin dekat. Pengayuh becak berusaha membelokkan becaknya, sementara sang penumpang yang terkejut berusaha meloncat menyelematkan diri. Namun sayang, KA keburu menabraknya hingga akhirnya terpental beberapa meter.

"Penumpangnya meloncat menyelamatkan diri. Sedangkan Pak Suryono terpental karena terlambat menyelamatkan diri," kata Sayuti.

Akibat terpental dan benturan yang dialaminya, Suryono harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara kondisi becak miliknya rusak parah. Khuloi langsung pulang ke rumahnya dalam kondisi trauma.

Sementara polisi yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi becak milik korban. Kecelakaan ini menyita perhatian puluhan warga dan pengguna jalur pantura Surabaya-Probolinggo.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1054 seconds (0.1#10.140)