Dalang pembunuhan Didi-Anita akhirnya ditangkap

Jum'at, 18 April 2014 - 14:57 WIB
Dalang pembunuhan Didi-Anita akhirnya ditangkap
Dalang pembunuhan Didi-Anita akhirnya ditangkap
A A A
Sindonews.com - Weda, pelaku sekaligus dalang pembunuhan terhadap pasangan suami istri (pasutri) Didi Harsoadi-Anita Anggraeni yang sempat buron akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polda Jabar dan Polresta Bandung.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono menjelaskan, Weda ditangkap saat berusaha melarikan diri menggunakan kendaraan pribadi miliknya.

“Kita berhasil tangkap dia (Weda) saat berada di perbatasan Garut dan Tasikmalaya,” jelasnya dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Jumat (18/4/2014).

Selain meringkus Weda, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lain, yakni sertifikat rumah korban yang dicuri para pelaku sebelumnya. “Untuk sementara, setelah kita tangkap dia semua pelaku berhasil kita tangkap,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut untuk mencari kemungkinan tersangka lainnya.

Dalam kasus ini, para pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHPidana mengenai pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Weda diketahui merupakan perencana kasus pembunuhan tersebut. Pertengahan 2010 Raga pelaku lainnya mengenal Weda karena ada hubungan usaha jual-beli usaha HP. Pada 2012, Raga memiliki utang pada Weda sebesar Rp130 juta yang belum dibayar sampai kini. Pada saat bersamaan, Weda memiliki utang pada orang lain dan dikejar-kejar debt collector.

Akhir Maret 2014, Raga menagih utang kepada Weda untuk membeli rumah milik Didi di Jalan Batu Indah Raya, Batununggal, Kota Bandung.

Weda kemudian menawarkan untuk membunuh korban dan mengambil sertifikat rumah milik Didi. Raga setuju usulan itu dan Weda akan menggunakan jasa Teuku untuk mengeksekusi.

Baca juga:
Kronologi pembunuhan pasutri Didi-Anita
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)