Berperkara Hukum, UN SMA 17 Yogya ngungsi di SMA N 1

Senin, 14 April 2014 - 11:57 WIB
Berperkara Hukum, UN SMA 17 Yogya ngungsi di SMA N 1
Berperkara Hukum, UN SMA 17 Yogya ngungsi di SMA N 1
A A A
Sindonews.com - Sengketa tanah dan bangunan di SMA 17 Yogyakarta belum berakhir. Hal itu membuat semua siswa di sekolah yang berada di Jalan Tentara Pelajar No 24-26 Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta harus mengungsi saat pelaksanaan ujian nasional hari ini.

"Ada 35 siswa yang hari ini ujian harus bergabung di SMA N 1 Yogya, kita berharap seluruh siswa tetap fokus pada ujian," ujar Ketua Panitia Unas SMA 17 Yogyakarta, Suyadi kepada wartawan, Senin (14/4/2014).

Menurut Suyadi lahan di SMA 17 tengah berperkara, proses belajar mengajar juga tidak dimungkinkan di lokasi tersebut. Kegiatan belajar mengajar sehari-hari sekolah tersebut berada di Universitas Janabadra Yogyakarta.

Pelaksanaan ujian di SMA N 1 Yogyakata itu atas kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. "Kami menggunakan tiga ruangan untuk pelaksanaan unas, digunakan untuk kelas IPA sebanyak 19 siswa dan IPS sebanyak 16 siswa," jelasnya.

‪Lanjutnya, fasilitas di SMA N 1 Yogyakarta cukup memadai, khususnya untuk tes listening bahasa Inggris hari Rabu, 16 April nanti. "Di sini lebih terfasilitasi, kan ada petunjuk operasional standarnya, semua terpenuhi," ujarnya.‬

‪Suyadi berharap agar 35 siswa yang mengikuti UN di sekolah lain dapat lulus UN seperti halnya tahun lalu. Ia sudah mematangkan persiapan siswa agar pelaksanaan UN dapat berjalan lancar dan sukses.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)