Risma yakin siswa di Surabaya lulus UN 100%

Minggu, 06 April 2014 - 18:46 WIB
Risma yakin siswa di Surabaya lulus UN 100%
Risma yakin siswa di Surabaya lulus UN 100%
A A A
Sindonews.com - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar pakta integritas bersama para kepala sekolah mulai tingkat SD hingga SMA/SMK. Ini menjadi bukti komitmen untuk menjaga kelancaran UN tanpa kecurangan.

Acara yang digelar Minggu (6/4/2014) di aula SMA Petra 1 Surabaya yang juga disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh ini dihadiri 1.300 guru dan kepala sekolah SD hingga SMA/SMK se Surabaya.

Pada pakta integritas ini secara simbolis ditandatangani Kepala Sekolah SDN Jagir 1, SD Petra 5 , SMPN 5, SMP Barunawati, SMAN 7, SMA Dr Soetomo, SMKN 1, dan Kepala Sekolah SMK Satya Widya.

"Saya yakin anak anak peserta UN di Surabaya akan lulus 100%. Yang juga tak kalah penting, saya ingin tidak ada kecurangan," ujar Risma, panggilan Tri Rismaharini dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah para undangan yang memadati ruangan tersebut.

Risma juga berpesan pada para guru dan kepala sekolah untuk memberi motivasi dan semangat pada siswa yang akan mengikuti UN.

Dengan motivasi ini, lanjut dia, maka rasa percaya diri siswa akan makin besar. Pada intinya, para siswa harus diyakinkan bahwa, mereka akan bisa menjalani UN dengan baik.

"Siswa ditakut- takuti menjelang ujian. Nanti hasilnya tidak baik karena siswa akan mengalami stres dan takut. Sehingga hasilnya bisa menjadi buruk. UN tahun lalu menjadi contoh yang baik karena terlaksana sesuai harapan dan lancar. Saya yakin para siswa bisa, kita dorong agar mereka tak grogi dan takut," paparnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga meminta pada siswa untuk tidak mudah percaya dengan isu kebocoran jawaban.

Bocoran jawaban sangat tidak mungkin bisa terjadi karena naskah soalnya sendiri belum dibagikan.

Dia memastikan, naskah soal yang dijadikan bahan UN saat ini dijamin aman. Masing- masing disimpan di Polres.

"Soal- soal itu digembok rapat jadi tidak bisa sembarangan keluar. Saya sendiri ikut memastikan pengamanan di Polres," katanya.

Sesuai jadwal, UN SMA/MA/SMK/MAK/SMALB digelar tanggal 14 - 16 April 2014. UN SMP/MTs/SMPLB, 5 - 8 Mei 2014 dan UN SD/MI/SDLB, pada 19 - 21 Mei 2014.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)