Pemprov Papua bagikan bantuan bagi korban banjir

Rabu, 26 Februari 2014 - 15:39 WIB
Pemprov Papua bagikan bantuan bagi korban banjir
Pemprov Papua bagikan bantuan bagi korban banjir
A A A
Sindonews.com - Bantuan untuk para korban banjir dan tanah longsor Kota Jayapura, Papua terus mengalir.

Pagi tadi, Pemerintah Provinsi Papua, memberikan bantuan bagi korban yang berada di kawasan Yapis Dok V Atas dan kawasan APO Jayapura. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp200 juta.

Selain bantuan uang tunai, bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah, air bersih dan pakaian layak pakai.

Gubernur Papua Lukas Enembe menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dari rasa simpatik dan kepedulian Pemerintah Provinsi Papua bagi korban bencana.

" Ini tidak ada unsur politik. Tetapi ini hanya sebagai bentuk kepedulian kami Pemerintah kepada warganya yang sedang terkena musibah, baik banjir maupun longsor," ujar Lukas, Rabu (26/2/2014).

Luka juga meminta agar para korban banjir dan longsor tabah menghadapi musibah.

Pada kesempatan itu, dia sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh personel TNI dan Polri serta tim SAR dan relawan yang telah membantu menangani masalah banjir dan longsor di Kota Jayapura sejak Sabtu 23 Februari lalu.

Banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura beberapa waktu lalu menyebabkan delapan warga meninggal dunia. Empat orang luka-luka dan masih dirawat di RSUD Kota Jayapura sedangkan satu lainnya masih dilakukan pencarian.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)