Pemkab Sitaro buatkan monumen bagi korban banjir bandang

Jum'at, 31 Januari 2014 - 07:05 WIB
Pemkab Sitaro buatkan monumen bagi korban banjir bandang
Pemkab Sitaro buatkan monumen bagi korban banjir bandang
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan akan membuat monumen di Pantai Nameng menyusul insiden banjir bandang yang menerjang 39 penumpang perahu taksi, Sabtu 25 Januari 2014 lalu.

Hingga kini, masih terdapat 29 korban lagi yang masih dinyatakan hilang meski sudah dilakukan pencarian selama enam hari lalu.

"Kami akan buatkan monumen sebagai penghormatan kita terhadap para korban baik yang selamat, meninggal dan hilang," ungkap Asisten II Pemerintah Kabupaten Sitaro Herry Lano kepada Sindonews, Jumat (31/1/2014).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro itu mengatakan, pemerintah daerah bersama warga juga akan melakukan ibadah pemanjatan doa kepada para korban hari ini.

Pihaknya juga berjanji akan memberikan dana santunan kematian kepada seluruh korban. Meski begitu, Herry belum bisa memastikan berapa jumlah santunan yang akan diterima bagi para korban.

"Soal santunan masih dalam pembahasan. Tapi yang pasti Pemerintah Kabupaten Sitaro akan memberikannya kepada seluruh korban, baik yang luka, maupun yang meninggal dunia. Biaya perawatan untuk korban selamat yang masih dirawat di Manado juga akan kami tanggung," tuturnya.

Diketahui, hujan deras disertai angin puting beliung menyebabkan banjir bandang melanda Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 25 Januari 2014 lalu.

Akibatnya, sebuah perahu berpenumpang 35 orang terhempas dan tenggelam. Sebanyak tiga penumpang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum menabrak pegunungan angin puting beliung sempat menabrak perahu yang berencana menuju ke Pasar Ulu Siau, Kota Siau.

Baca:
Detik-detik banjir bandang Sitaro hantam perahu taksi
5 korban banjir bandang Sitaro dirujuk ke Manado
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)