4 daerah tertinggal di Sulawesi Selatan butuh perhatian

Jum'at, 24 Januari 2014 - 14:30 WIB
4 daerah tertinggal di Sulawesi Selatan butuh perhatian
4 daerah tertinggal di Sulawesi Selatan butuh perhatian
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pembangunan Daerah Ahmad Helmy Faishal Zaini mengatakan, Kabupaten Jeneponto masuk dalam salah satu dari empat daerah tertinggal di Indonesia yang harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Selain Kabupaten Jeneponto, terang Helmi dalam telekonferensi dengan Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar, di ruang rapat bupati, di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Sulawesi Selatan, Kamis 24 Januari 2014.

Kabupaten Jeneponto, kata Helmi, disaksikan Bupati dan Muspida Pemerintah Jeneponto, serta elemen masyarakat, merupakan salah satu daerah tertinggal dari empat daerah tertinggal lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, yang membutuhkan perhatian.

Dalam kesempatan itu, Helmi berharap, Kabupaten Jeneponto dan daerah tertinggal lain di Sulawesi Selatan bisa keluar dari ketertinggalannya dan bisa sejajar dengan beberapa kabupaten yang maju pesat hingga saat ini.

Selain Pemerintah Jeneponto, beberapa masyarakat menyempatkan diri berbicara langsung dengan Helmi. Di antaranya para kelompok tani. Mereka meminta diberikan perhatian khusus agar dapat terlepas dari daerah ketertinggalannya.

Ditambahkan Helmi, di Indonesia masih ada 183 daerah yang masih tergolong tertinggal. Khusus di Sulawesi Selatan, ada empat daerah yang termasuk daerah tertinggal. Salah satunya Kabupaten Jeneponto.

Menurut Bupati Jeneponto yang baru beberapa bulan dilantik, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketertinggalan Kabupaten Jeneponto dan sejajar dengan daerah maju.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)