Banjir bandang di Sulut tewaskan 19 orang

Minggu, 19 Januari 2014 - 22:33 WIB
Banjir bandang di Sulut tewaskan 19 orang
Banjir bandang di Sulut tewaskan 19 orang
A A A
Sindonews.com - Banjir bandang dan longsor yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) telah memakan korban jiwa sebanyak 19 orang.

"Jumlah korban meninggal 19 orang dimana Kota Manado enam orang, Tomohon enam orang, Minahasa enam orang dan 1 orang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Minggu (19/1/2014).

Kendati demikian, kata dia, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penanganan darurat banjir bandang dan longsor di Sulut. Bencana terjadi di delapan kabupaten/kota di wilayah tersebut.

"Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe dan Kepulaun Sitaro," bebernya.

Selain itu dia menerangkan, sekira 90 ribu jiwa terkena dampak kejadian itu. Sedangkan, pengungsi mencapai 15 ribu orang. "Jumlah terdampak 90 ribu jiwa, pengungsi 15 ribu jiwa," kata Sutopo.

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat harus diinap di Rumah Sakit (RS) bagi yang mengalami luka ringan hanya dianjurkan mengalami rawat jalan. "Jumlah pasien di Kota manado rawat inap 27 pasien, rawat jalan 706 pasien," tuturnya.

Baca:
Peluk galon 2 km, nyawa Jemmy selamat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)