Penetapan 10 komisioner KPU Polman sempat alot

Sabtu, 07 Desember 2013 - 05:59 WIB
Penetapan 10 komisioner KPU Polman sempat alot
Penetapan 10 komisioner KPU Polman sempat alot
A A A
Sindonews.com - Penetapan 10 calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung sangat alot.

Bahkan, pleno penetapan 10 besar yang digelar sejak Kamis, 5/12, hingga tadi malam belum membuahkan hasil. "Belum ada hasil. Sekarang masih berlangsung pleno,"singkat Sekretaris Timsel KPU Polman, Mustari Mula, ketika dihubungi SINDO tadi malam.

Dikatakan Mustari, penetapan 10 calon komisioner yang akan diusulkan ke KPU Provinsi tersebut adalah seleksi kedua dari terakhir dalam menetapkan anggota KPU. Sehingga, 10 nama yang akan diusulkan ke Provinsi itu harus betul-betul berkualitas dan memiliki kredibilitas sebagai penyelenggara pemilu.

Karena itu, dalam menetapkan, Timsel tidak main-main. Karena, hasil dari seleksi wawancara dan pendalaman dari berbagai pendapat yang diterima itu telah dibahas dalam pleno untuk menentukan 10 besar. "Insya Allah, malam ini kita sudah tetapkan,"singkat Mustari kembali ketika dihubungi kedua kalinya.

Seperti diketahui, 20 calon komisioner KPU Polman yang lolos dalam seleksi wawancara tersebut diantaranya, Abdul Rahmat Yakin, Ahmad Azis, Amiluddin Atjo, Amir, Dahar, Fitrinela, Hasriadi, M Danial, M Syariat Tajuddin, M Yunus, M Yusuf, Muh Abidin, Muslim, Mustakim, Naharuddin, Nur Alim, Rusman, Said Usman Umar, Saifuddin, dan Tajuddin.

Dua diantaranya merupakan incumbent KPU yakni Amiruddin Atjo dan Saifuddin. Setelah sebelumnya seleksi yang dilakukan untuk 20 besar juga menggugurkan dua incumben yakni Ketua KPU Achmadi Touwe dan anggota KPU Machmud Rawi. *andi indra
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)