Bawa uang Rp10 juta, makelar tanah gantung diri

Jum'at, 06 Desember 2013 - 21:01 WIB
Bawa uang Rp10 juta, makelar tanah gantung diri
Bawa uang Rp10 juta, makelar tanah gantung diri
A A A
Sindonews.com - Seorang pria diduga makelar tanah ditemukan gantung diri di kebun pohon mangga, Kelurahan Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, dan meninggalkan uang Rp10 juta di kantongnya.

Adalah Abad bin Mustopa (47) warga Kampung Cijambe, Rt 009/005, Kelurahan Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. Dia tewas mengenaskan dengan menggantungkan dirinya di sebuah pohon mangga setinggi dua meter.

Petugas kepolisian bagian indentifikasi Polres Karawang Brigadir Muji mengatakan, mayat korban ditemukan pertama kali oleh warga, sekira pukul 06.00 WIB. Kemudian temuan itu dilaporkan kepada Polsek Klari yang langsung disikapi.

Lalu, Polsek Klari meminta bantuan Polres Karawang. Berdasarkan hasil identifikasi, korban diduga tewas gantung diri. Hal itu dilihat dari tali jeratan yang ada di leher dan tidak ada luka akibat kekerasan.

Setelah korban diturunkan, dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas indentifikasi, diamankan dompet berisi uang tunai Rp10 juta, STNK motor, kunci motor, KTP, dan handphone.

"Petugas kepolisian juga masih mencari sepeda motor milik korban, karena barang bukti terdapat kunci motor dan STNK," ujar Muji, kepada wartawan, Jumat (6/12/2013).

Pihaknya pun telah melakukan komunikasi dengan keluarga korban melalui handphone korban dan diterima oleh anak perempuan korban. "Mendengar kejadian tersebut menimpa bapaknya, anak perempuan korban langsung pingsan dan sekarang korban berada di kamar mayat RSUD karawang," jelasnya.

Yudi salah satu petugas kamar mayat mengatakan, korban ada di kamar mayat dan belum dilakukan autopsi. Karena masih menunggu keluarga korban yang berada di daerah Cikarang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)