300 buruh mengamuk, Disnaker Riau porak-poranda

Rabu, 04 Desember 2013 - 14:06 WIB
300 buruh mengamuk, Disnaker Riau porak-poranda
300 buruh mengamuk, Disnaker Riau porak-poranda
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh dari minyak dan gas (migas) melakukan aksi anarkis di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Riau, di Jalan Pepaya Pekanbaru, Rabu (4/12/2013).

Ratusan buruh tersebut, mengamuk dan menghancurkan berbagai fasilitas kantor yang berada di Disnaker Riau. Pantauan di lapangan, aksi anarkis itu berlangsung sekira 30 menit.

Mereka nampak membolak-balikan sejumlah kursi dan meja yang ada di bagian lantai satu kantor tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga membantingi pas bunga, hingga berserakan tak karuan.

Setelah puas beraksi di lantai satu, mereka kemudian bergerak ke lantai dua. Di sana, mereka kembali merusak dan kembali membanting sejumlah kursi. Tak ada upaya penghalangan dari pegawai dan Satpol PP setempat.

"Selanjutnya mereka bergerak ke ruangan Kepala Dinas Disnaker Riau. Ruangan kadis yang sebelumnya terkunci karena pemilik ruangan tidak adapun dirusak paksa," ungkap seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya.

Puas meluapkan amarah, mereka kemudian bergerak keluar dan meninggalkan Kantor Disnaker yang sudah porak poranda. Belum jelas apa tuntutan mereka. Namun informasi yang beredar mereka menuntut upah mereka yang tidak dibayar perusahaan migas.

"Dari informasi di lapangan mereka diperkirakan berjumlah 300 orang. Kabarnya mereka dari buruh migas. Tapi kita belum tahu betul, karena aksi mereka melakukan orasi tidak ada melapor ke kita. Pada saat kejadian tim kita sedang mengamankan tempat lain," kata Kapolsek Sukajadi, Kompol Zurinis saat dihubungi, Rabu (4/12/2013).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)