Asap keluar dari makam, warga Probolinggo gempar

Selasa, 26 November 2013 - 16:56 WIB
Asap keluar dari makam, warga Probolinggo gempar
Asap keluar dari makam, warga Probolinggo gempar
A A A
Sindonews.com - Warga Probolinggo kini digegerkan dengan fenomena makam yang mengeluarkan asap. Kejadian itu terjadi di area pemakaman Islam di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Warga, penasaran setelah mendengar cerita ada sebuah makam yang mengeluarkan asap. Bahkan, air yang menggenangi sekitar makam menjadi panas dan mendidih. Aroma seperti bahan kimia calcium karbonat atau gamping pun tercium di sekitar makam.

Untuk memastikan penyebab munculnya asap, warga menyulutkan api. Namun setelah disulut, tanah yang mengeluarkan asap tersebut tidak menghasilkan api.

“Ada asap. Semalam bahkan ada apinya, tapi tidak tahu kenapa bisa begini,” ujar Saleh, warga sekitar, Selasa (26/11/2013).

Warga, lanjut dia, sempat menduga asap tersebut berasal dari tiang lampu. Namun, setelah dites, tidak ada aliran listrik atau kabel terbuka pada tiang tersebut.

Menurut Saleh, asap sudah muncul sejak Senin malam. Saat itu, warga yang melintas melihat ada percikan api dari makam. Setelah itu muncul kepulan asap. Pagi harinya warga mencoba memastikan, namun api sudah tidak ada, melainkan hanya semburan asap dan genangan air yang panas.

Pihak kelurahan setempat sudah melaporkan kejadian ini ke instansi terkait untuk diteliti, apakah asap berasal dari listrik atau ada sumber gas di bawah tanah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4122 seconds (0.1#10.140)