Kantor Dinas Pendidikan Bandung dibobol maling

Senin, 25 November 2013 - 10:59 WIB
Kantor Dinas Pendidikan Bandung dibobol maling
Kantor Dinas Pendidikan Bandung dibobol maling
A A A
Sindonews.com - Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, di Jalan Ahmad Yani, No.239, Kecamatan Sumur, Bandung, dibobol kawanan maling. Nahasnya, kejadian ini baru diketahui saat peringatan Hari Guru yang jatuh hari ini.

Diduga, maling yang berjumlah lebih dari satu orang itu beraksi pada malam hari, disaat para pegawai libur bekerja. Dari pantauan wartawan, ada sekitar empat ruangan yang terdiri dari ruang Subag Keuangan, Ruang Bidang PSMAK, Bidang PSMP, dan ruang Sekretariat Vokasi.

Hingga pukul 10.15 WIB, Tim Inafis Polrestabes Bandung dan anggota Polsekta Sumur Bandung masih melakukan olah lokasi kejadian. Di lokasi, polisi berusaha mengumpulkkan sejumlah barang bukti yang ditinggal pelaku.

"Tadi saya mendapat laporan jam 7 pagi. Langsung saya ke sini. Setelah dicek langsung, lapor kepada pihak kepolisian. Saya juga minta ruangan disterilkan agar tidak mengganggu polisi saat melakukan identifikasi," tutur Plt Kadisdik Kota Bandung Dadang Supriyatna, di lokasi kejadian, Senin (25/11/2013).

Pihaknya menduga, para pelaku beraksi pada Senin malam saat penjagaan tengah kosong. Pasalnya pada hari Sabtu dan Minggu malam masih ada dua penjaga yang berada di lingkungan kantor.

"Untuk jumlah dan apa saja yang hilang masih belum ada datanya. Sekarang saya akan meminta para staf dan pemilik ruangan mendata apa saja yang hilang," bebernya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, para pelaku berhasil membawa 9 unit monitor komputer dan satu televisi. Sementara satu brangkas tidak sempat diambil isinya oleh para pelaku meskipun terdapat bekas congkelan.

Sementara itu, usai melakukan olah TKP, tim dari kepolisian langsung meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.45 WIB dengan membawa beberapa barang bukti yang ditinggalkan oleh pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)