Baru lahir, bayi gemuk ini langsung punya gigi

Rabu, 20 November 2013 - 17:38 WIB
Baru lahir, bayi gemuk ini langsung punya gigi
Baru lahir, bayi gemuk ini langsung punya gigi
A A A
Sindonews.com - Kejadian unik terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata, Kota Baubau. Pasalnya, ada seorang bayi baru lahir yang sudah memiliki gigi. Sontak, hal itu membuat seisi rumah sakit gempar.

Tak hanya itu, bayi itupun ternyata memiliki bobot tubuh yang besar. Anak pasangan Saifullah dan Sinta itu memiliki berat tubuh 5,8 kilogran dan panjang 56 cm. Persalinan bayi itu pun dilakukan secara sesar.

"Ya ini bayi unik, bukan hanya berat tubuh saja yang tidak normal, tetapi juga terdapat gigi di gusi bayi tersebut," jelas Direktur RSUD Palagimata Baubau, dr Zamri kepada SINDO, Selasa (20/11/2013).

Menurut Zamri, tumbuhnya gigi biasa terjadi pada bayi usia empat bulan ke atas. Namun pada bayi tersebut, sudah muncul gigi saat dilahirkan. Usia kandungannya pun diketahui normal, 9 bulan.

"Kondisi bayi itu sehat, kini masih dirawat di ruang steril anak RSUD Palagimata. Sedangkan ibu bayi tersebut masih belum bisa ditemui, karena masih mendapatkan perawatan intensif dari tim medis," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5775 seconds (0.1#10.140)