Angkut penumpang, mobil plat hitam dirazia

Kamis, 14 November 2013 - 17:37 WIB
Angkut penumpang, mobil plat hitam dirazia
Angkut penumpang, mobil plat hitam dirazia
A A A
Sindonews.com - Satuan lalu lintas Polres Wajo menyita enam mobil plat hitam berpenumpang. Mobil Tersebut terdiri dari mobil angkutan Kota Sengkang (pete-pete) empat unit dan masing-masing satu unit Toyota Avanza dan Kijang Inova jurusan Sengkang-makassar.

Ke enam kendaraan tersebut disita dalam operasi rutin yang digelar oleh Sat Lantas Polres Wajo, sejak Senin 11 November 2013. "Dalam operasi ini kami bekerjasama dengan Provos Kodim 1406 Wajo, Organda dan Dishub," kata Kasat Lantas Polres Wajo AKP Andi Sunra, kepada wartawan, Kamis (14/11/2013).

Dia mengatakan, operasi tersebut dilakukan, berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Organda, kodim, dishub, dan Lantas Polres Wajo dalam rangka operasi rutin penekanan mobil plat hitam yang memuat penumpang. "Barang bukti saat ini sudah ada di Satlantas Polres Wajo," katanya.

Dia mengatakan, hal tersebut atas dasar keluhan dari para pengemudi mobil plat kuning yang tidak menghendaki adanya kendaran plat hitam yang memuat penumpang. "Selain itu, kendaraan plat hitam ini juga membuat terminal bayangan sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Dia mengatakan, operasi tersebut akan terus berkelanjutan, karena menurutnya mobil plat hitam berpenumpang di Wajo ada sekitar 40 unit yang beroperasi menarik penumpang. "Operasi ini akan berkelanjutan, dan ketika ada yang kami temukan, akan ditindak tegas," tegasnya.

Salah seorang sopir plat kuning Ambo Asse mengaku, bersyukur atas operasi yang dilakukan pihak Sat Lantas Wajo. Karena mobil plat hitam berpenumpang, selain mengganggu arus lalu lintas, juga dianggap merugikan sopir plat kuning resmi.

"Mereka enak, parkir di sisi jalan dan tidak masuk terminal, kita setengah mati cari penumpang. Selain itu bayar retribusi di terminal," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap, operasi yang dilakukan oleh Sat Lantas Wajo terus berkelanjutan. "Kalau mau menarik penumpang, pake mobil plat kuning, kami gak jadi masalah," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)