Truk muatan ikan hantam masjid di Pantura

Rabu, 13 November 2013 - 08:03 WIB
Truk muatan ikan hantam masjid di Pantura
Truk muatan ikan hantam masjid di Pantura
A A A
Sindonews.com - Bangunan Masjid Al Barokah di jalur Pantura, tepatnya di wilayah Krandon, Kota Tegal, hancur usai ditabrak truk bernomor polisi K 1399 MH, Rabu (13/11), sekira pukul 03.00 Wib dinihari tadi. Diduga truk tersebut oleng dan menabrak bangunan masjid setelah diseruduk truk lainnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, tangan sang sopir mengalami luka. Sementara, bangunan masjid yang berada di sebelah utara hancur.

Menurut keterangan sang sopir, Muhadi (62), warga Juwana Pati, truk yang dikemudikannya oleng lantaran disundul truk lainnya dari arah belakang sebelah kanan. Karena kehilangan kendali, iapun membanting setir ke arah sebelah kiri dan menghantam bangunan masjid yang berdiri di sebelah selatan jalan.

"Truk yang saya bawa ditabrak dari belakang. Akhirnya saya nabrak masjid," kata Muhadi dalam proses evakuasi kendaraan di lokasi, Rabu (13/11/2013).

Setelah menabrak, lanjut Muhadi, truk tersebut melarikan diri. Sementara truk Muhadi ringsek. Muatan yang berisi ikan 4 ton itupun kemudian dipindahkan ke truk lain untuk melanjutkan perjalanan.

"Saya bawa kendaraan tidak dalam keadaan mengantuk kok," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan. Sementara itu, hingga kini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7362 seconds (0.1#10.140)