Bupati Wajo periksa daftar hadir PNS tiap jam

Jum'at, 08 November 2013 - 00:17 WIB
Bupati Wajo periksa daftar hadir PNS tiap jam
Bupati Wajo periksa daftar hadir PNS tiap jam
A A A
Sindonews.com - Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, kian memperketat perketat aturan kepegawaian dengan memasuki tiap ruangan untuk menghitung jumlah pegawai yang hadir berkantor. Bahkan dalam sidaknya, Bupati Wajo mengintruksikan daftar hadir tiap jam.

"PNS yang tidak hadir harus dilengkapi dengan keterangan sakit ataupun dinas luar masing-masing pegawai," katanya, kepada wartawan, Kamis (7/11/2013).

Lebih jauh, Bupati disela sidaknya bahkan mengistruksikan pegawai, bila tidak masuk kantor dalam jangka waktu
tertentu seperti yang diatur dalam aturan kepegawaian, maka dirinya ancam pegawai dengan pemecatan.

"Sebagai pembina kepegawaian, saya berhak mewarning pegawai sebagaimana yang diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang kepegawaian. Saya pertegas, karena saya sudah terlalu banyak beri kebijakan. Untuk itu, mulai saat ini saya akan
berlakukan kedislinan," katanya saat mendatangi beberapa instansi.

Instansi yang disidak adalah Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Komunikasi dan Perhubungan, Kantor Satpol PP, Kantor Kesbang dan seluruh ruangan lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Wajo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bupati rencananya kembali akan mengunjungi beberapa instansi untuk kegiatan yang sama. Tidak hanya itu, beredar kabar, mutasi pejabat eselon lingkup Pemkab Wajo akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Beredarnya kabar itupun, semakin dipertegas dengan lansiran Bupati Wajo A Burhanuddin Unru saat beri arahan dalam acara sosialisasi Adipura Kota Sengkang di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Setda Wajo, pada Rabu 6 November 2013.

"Insya Allah, sebelum bulan dua (Februari), saya akan melakukan mutasi. Jadi saya harap para pegawai bekerja dengan
baik, perlihatkan kemampuan kalian melalui kinerja," kata Bupati.

Statemen Bupati itupun sempat membuat para kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah yang hadir dalam kesempatan itu tercengang. Kala itu, Bupati membahas masalah kebersihan dalam Kota Sengkang.

"Saya sudah punya daftar nama-nama pegawai yang nakal. Dan tidak perlu risau, saya akan beri sanksi kepada mereka yang nakal-nakal ini," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)